Home » Featured » ICED Participation on SDGs Annual Conference 2018

ICED Participation on SDGs Annual Conference 2018

23 December 2018

Bappenas sebagai koordinator pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals atau SDGs) di Indonesia menyelenggarakan Konferensi Tahunan tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs Annual Conference) pada 17-18 Desember 2018 di Jakarta.

Acara tersebut bertujuan untuk memberikan masukan kepada para perumus kebijakan dalam melaksanakan program-program pembangunan secara lebih baik demi mencapai target-target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) 2030 dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

ICED II memberikan dukungan dengan berpartisipasi pada Sesi 2 Acara Paralel C yang membahas tentang energi baru dan terbarukan, dengan fokus pada peluang, tantangan, dan capaian pemanfaatan energi baru dan terbarukan dalam penggunaan energi bersih, terjangkau dan efisien.

Bambang Prijambodo, Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur membuka sesi tersebut.

Turut berbicara dalam sesi tentang energi baru terbarukan adalah Bambang Sudibyo, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS); Samsul Widodo, Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi; Eko Adhi Setiawan, Direktur Tropical Renewable Energy Center dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia; Surya Darma, Ketua Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) dan Asclepias Rachmi, Spesialis Tata Kelola dan Regulasi Energi dari ICED II.

Josaphat Rizal Primana, Direktur Sumber Daya Energi, Mineral dan Pertambangan menutup sesi dengan menyampaikan informasi tentang upaya Bappenas untuk mendorong meningkatnya pemanfaatan energi baru dan terbarukan.