Home » Tentang ICED

Tentang ICED

Suwung municipal solid waste facility, Indonesia.

Suwung municipal solid waste facility.

Indonesia Clean Enery Development (ICED) Proyek adalah program bantuan teknis yang didana oleh USAID (USAID) di sektor energi.

  • ICED I: fase pertama proyek dilaksanakan dari bulan Maret 2011 melalui Februari 2015
  • ICED II: tahap kedua dari proyek diluncurkan pada Mei 2015, dan akan berjalan melalui 2020

ICED mendukung berbagai macam untuk pemangku kepentingan dalam pengembangan komersial energi dan efisiensi energi terbarukan proyek. Ini memberikan perencanaan energi dan dukungan reformasi kebijakan untuk pemerintah pusat dan daerah yang dipilih untuk membantu mereka mengatasi hambatan untuk pengembangan energi bersih yang lebih besar dan penggunaan. ICED menyarankan pengembang proyek energi terbarukan dan efisiensi energi host dalam menilai kelayakan aplikasi teknologi energi bersih. ICED juga menawarkan bank lokal dan lembaga keuangan bantuan dalam mengevaluasi proposal pembiayaan proyek. ICED juga mendukung PLN, utilitas listrik nasional, dalam meningkatkan kerangka kerja untuk listrik yang dihasilkan dari energi terbarukan.


Tujuan & Sasaran

Tujuan ICED adalah untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam membangun kebijakan yang efektif , lingkungan peraturan dan insentif bagi pertumbuhan emisi rendah di sektor energi , sementara secara bersamaan menarik investasi sektor publik dan swasta dalam pembangunan energi bersih . Ini memiliki dua tujuan utama :

  • Memperkuat landasan bagi sistem energi rendah karbon di Indonesia.
  • Berkontribusi kepada Pemerintah ( GOI ) target Indonesia untuk meningkatkan akses ke energi, sementara secara bersamaan mendukung upaya nasional untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.