Green Jobs 4.0: The Future Energy Wants You!

2 Juli 2019

Bersama CoAction Indonesia, USAID ICED II membahas tentang pekerjaan ramah lingkungan atau green jobs, terutama untuk sektor energi baru terbarukan di Indonesia.

Pada 25 Juni 2019, ada 200 anak muda hadir di AtAmerica untuk membahas green jobs, berbagai kesempatan yang ada dan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di bidang tersebut.

Semakin banyak negara di dunia memanfaatkan energi baru terbarukan untuk menggerakan perekonomian yang lebih bersih dan ramah lingkungan. Ini adalah salah satu cara bagi negara dan industri melakukan transisi menuju ekonomi ramah lingkungan atau green economy.

Green economy membuka kesempatan bagi pekerjaan ramah lingkungan atau green jobs, yang membantu melindungi lingkungan. Salah satunya dalam sektor energi baru terbarukan, mulai dari membuat sistem yang menghasilkan energi, memelihara sistem, hingga mempromosikan pemanfaatan energi baru terbarukan.

Green jobs juga memberikan kesempatan bagi banyak anak muda untuk menjadi produsen energi, alih-alih hanya menjadi konsumen energi, sehingga mendorong Indonesia untuk lebih mandiri di masa depan.

Matthew Burton, Director, Environment Office, USAID membuka acara diskusi secara resmi.

 

Syarifah Nuly Nazlia, Executive Director, CoAction Indonesia menyampaikan sepatah kata sebelum acara berlangsung.

 

Dari kiri ke kanan, Juris Bramantyo, moderator, CoAction Indonesia; Jannata Giwangkara, pembicara, IESR; Rick Firnando, pembicara, Weston Energy; Jetty Maro, pembicara, PT Resco Sumba Timur; Ahmad Murdani, pembicara, PT PLN P2B.